>

5 Cara jualan yang cepat laku sampai habis dan laris manis

5 Cara jualan yang cepat laku sampai habis dan laris manis

cara rahasia. Agar jualan online kita cepat laku & laris. Kalau laris kan. Siapa yang tidak senang apabila barangnya laku di pasaran karena apabila barang yang kita jual laku & laris manis maka kita akan mendapatkan keuntungan yang besar..

Berikut beberapa referensi ide usaha yang bisa di jalankan

Baca juga; 8 contoh bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah "MUDAH & Menguntungkan"

Kalau sudah ketemu usahanya apa. Barulah kita melakukan promosi. Berikut cara promosi agar cepat laris manis


  •  1. Memperkenalkan Kepada Teman


Langkah pertama ialah memperkenalkanya kepada teman sobat. Jika tujuan pasar usaha adalah anak sekolahan kenalkan terlebih dahulu usaha tersebut kepada teman sekolah sobat. Jika tujuan pasar adalah orang kantoran/pegawai kenalkan kepada mereka yang mana kita rasakan mereka membutuhkan sobat.

Jika diantara mereka ada yang membeli disarankan untuk mengambil foto dan meminta testimonial terhadap produk sobat. Foto dan testimonial akan sangat berguna untuk langkah promosi selanjutnya.

  • 2. Membagikan Brosur / Selebaran


Ketika sobat pergi ke mal/tempat keramaian pernahkah mendapatkan brosur yang berisikan review dan detail suatu produk ? Cara ini dapat sobat tiru untuk dijadikan sebagi media promosi, cara ini juga berpeluang besar untuk mendapatkan brand yang kuat. Cukup dengan kertas A4 yang dibagi 2 atau 4, berisikan fakta dan opini dengan kalimat iklan mengenai produk sobat, ini sudah bisa disebut brosur. Cara ini cukup efektif untuk menarik pembeli.

  • 3. Berpromosi Melalui Marketplace


Baik usaha yang berbentuk produk atau jasa berpromosi di marketplace dapat dibilang cukup efektif. Walaupun usaha sobat berbentuk nyata berpromosi secara online tetap bisa dilakukan. Cakupan calon pembelipun lebih besar jika berpromosi secara online. Ini adalah marketplace gratis yang dapat sobat gunakan sebagi media promosi, tokobagus.com , berniaga.com , bukalapak.com , tokopedia.com , FJB kaskus.co.id , olx.co.id , sumbarniaga.com dan jualo.com .

Berpromosi di marketplace ibaratkan sobat mempunyai toko online. Di dalam marketplace hal-hal yang harus ada sebagai berikut :

a) Deskripsi Produk.

b) Foto

c) Profil Usaha sobat

d) Alamat Usaha

e) Kontak

f) Cara Pemesanan

g) Cara Pembayaran

h) Testimonial.

  •  4. Berpromosi Melalui Social Media


Social media juga berfungsi sebagai media promosi. Selain itu social media juga berfungsi sebagai perantara penjalin kekerabatan emosional antara penjual dan calon pembeli. Social media yang disarankan untuk media promosi adalah Facebook dan Twitter. Bila sobat menggunakan facebook sebagai media promosi sebaiknya berpromosi dengan menggunakan fanspage.

Baca juga; 11 usaha modal kecil yang cocok untuk sampingan karyawan

*Note : Berpromosi menggunakan social media dapat dilakukan setelah atau sebelum berpromosi dengan marketplace.

  •  5. Berpromosi Melalui Web/blog


Langkah kelima ini sebaiknya dilakukan ketika usaha sobat telah mapan dan stabil. Berpromosi melalui web/blog memiliki keuntungan yang sangat banyak, seperti cakupan pelanggan lebih luas dan jualan sobat terlihat profesional.

Mungkin hanya ini yang bisa saya share untuk sobat Om daud ^_^. Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Hijab Cantik
admin
10 Januari 2017 22.19 ×

wah...mantabb tutorialnya

Congrats bro Hijab Cantik you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...